Selasa, 15 Mei 2012

Sekilas Tentang PERUM Pondok Ungu Permai

Pondok Ungu Permai yang terkenal dengan sebutan "PUP" dewasa ini berkembang sangat pesat sekali. Komplek perumahan yang bisa diakses dari berbagai penjuru mata angin yaitu arah selatan dari Tj. Priok melalui kampung Bojong dan kampung penggarutan, arah barat dari Harapan Indah melalui Komplek perumahan Pejuang dan Harapan Baru, arah utara dari Seroja melalui Paku, arah timur dari Wisma Asri melalui Ujung Harapan dan Chandra Baga. Lokasi geografisnya terletak di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kali abang yang masuk ke Kodya Bekasi dan Kecamatan Babelan yang masuk Kabupaten Bekasi.

Komplek ini sangat diuntungkan dengan berkembang pesatnya kawasan Harapah Indah yang sudah bermetamorfosa menjadi kota mandiri yang mana segala macam fasilitas publik sudah tersedia semua dari mulai komplek Bisnis / perkantoran, Mal, Hypermarket, komplek kuliner, sentra otomotif, executif terminal, hotel, rumah sakit internasional dll. Yang tentu saja kesemuanya itu sangat berdampak positif terhadap perkembangan  lingkungan sekitarnya tidak terkecuali Perum PUP tsb.

Adapun komplek perumahan lain yang mengelilingi PUP antatara lain Taman Harapan Baru, Puri Harapan, Komplek Alinda, Villa Gading Harapan, Chandra Baga, Graha Sentosa dll.

Sebagai komplek perumahan tentu saja warganya sangat heterogen baik dari suku, agama, budaya, adat istiadat dan karakternya sehingga berpotensi menimbulkan friksi atau gesekan - gesekan. Untuk mengantisipasi hal - hal tersebut membutuhkan perhatian yang cukup besar baik dari warga maupun pemerintahan setempat untuk membina kerukunan dan kebersamaan.

Saya sebagai salah satu warga yang menempati salah satu rumah dikomplek tersebut tepatnya di Sektor 5 RT 05 RW 26 sangat merasakan dampak perbedaan tersebut, tetapi berkat kesadaran dari seluruh warga alhamdulillah bisa di minimalisir. Salah satu contoh upaya warga adalah dibentuknya paguyuban warga di gangan saya yang sudah mempunyai pengurus tetap dan agenda pertemuan rutin yang diadakan 1 bulan sekali di minggu ke-3 tiap bulannya. Begitu pula untuk tingkat RW yaitu dibentuk badan musyawarah warga (BAMUSWA) yang anggotanya sebagian besar RW - RW sesektor V. Tidak lain tujuan dari semua itu adalah untuk menciptakan kerukunan dan kebersamaan warga.

Demikian sekilas info tentang PUP.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar