Rabu, 30 Januari 2013

Tips Koneksi Internet dengan Kecepatan Luaaar Biasa

Dear Bro & Sis,

Artikel ini adalah copas dari  situs Mbah Lalar, trik2 di dalamnya telah terbukti dapat membuat koneksi Internet semakin Wwuuuuuuuuuus,. Saya sarankan setelah Anda menerapkan trik2 ini nanti agar memakai Paket Interbet yg Unlimited saja, karena jika Anda menggunakan paket yg ber Quota, di jamin dalam 1 hari saja paket Anda akan tersedot habis tanpa terasa.
Cara mempercepat koneksi internet yang akan dibahas pada postingan kali ini merupakan cara yang saya lakukan untuk mempercepat koneksi internet pribadi saya yang masih menggunakan akses internet GPRS dengan menggunakan modem handphone Nokia N95. Meskipun demikian tips mempercepat koneksi internet berikut ini dapat dilakukan secara umum terutama untuk koneksi internet dengan bandwidth pas-pasan.
Berikut Langkah Langkahnya:
1. Pastikan sistem komputer telah bekerja dengan baik.
Akses internet yang lambat tidaklah semata-mata karena faktor koneksi internet. Sebagai langkah awal pastikan kinerja computer sudah optimal, komputer tidak lambat dan install program antivirus agar komputer terbebas dari virus atau malware yang mengganggu.
2. Maksimalkan bandwidth untuk internet dan matikan fitur Automatic Update Caranya:
Klik Start > Run ketik: gpedit.msc klik OK
Setelah muncul jendela Group Policy > Configuration > Administrative Templates
Klik Network > QoS Packet scheduler > Limit Reservable Bandwidth
Klik tab Setting, pada pilihan Limit resevable bandwidth klik Enable
Kemudian ubah Bandwidth limit (%) menjadi 0
Klik OK untuk menyimpan setingan.
Masih dalam Computer Configuration, expand Administrative Templates > Windows Components > Windows Update
Pilih Configure Automatic Updates
Klik tab Setting, pada pilihan Configure Automatic Updates pilih Disabled.
Klik OK untuk menyimpan setingan.
3.Gunakan layanan Open DNS untuk akses internet yang lebih cepat, stabil dan aman.
Selain untuk memblokir situs forno dan situs tertentu yang tidak dikehendaki (kita harus register terlebih dahulu), layanan OpenDNS dari opendns.com diklaim bisa mempercepat dan menstabilkan akses internet, caranya mudah yaitu cukup dengan mengubah DNS server pada komputer kita (tidak perlu registrasi).
Caranya:
Klik Start > Control Panel pilih Network Connection
Klik kanan pada icon Local Area Connection atau Dial Up Connection yang kita gunakan, klik Properties.
Klik tab General atau Networking, pada menu This Connection uses the following items: klik Internet Protocol(TCP/IP)
Klik Properties, check Use Following DNS Server
Isi Preferred DNS Server dengan angka : 208.67.222.222
Isi Alternate DNS Server dengan angka : 208.67.220.220
Kemudian klik OK
4. Mempercepat akses internet dengan memilih Browser yang tepat.
Pemilihan browser yang tepat juga berpengaruh pada kecepatan akses internet terutama untuk koneksi internet GPRS. Sudah bukan rahasia lagi kalau browser Internet Explorer adalah broser yang paling lambat (meskipun ada beberapa situs yang harus dibuka dengan browser IE ) maka gunakanlah browser lain misalnya Opera, Mozilla Firefox atau Google Crome.
Saya sendiri lebih suka menggunakan Mozilla Firefox karena selain bisa mempercepat akses internet juga kita bisa menggunakan beberapa add ons Mozilla tambahan yang berguna untuk mengoptimalkan kinerja browser sehingga pada akhirnya dapat membantu mempercepat akses internet. Beberapa software aplikasi dan Add Ons tambahan yang perlu kita install adalah: Mozilla Optimizer, untuk mengoptimalkan kinerja browser FlashGot, untuk membantu proses download file yang cukup besar Ads Block, untuk memblokir iklan Selain itu untuk menghemat bandwidth dan mempercepat loading web site yang kita buka, setinglah agar Mozilla Firefox tidak me-load atau menampilkan gambar caranya:
Klik Tools > Option > Content lalu uncheck Load images automatically
Untuk memblok iklan pop up check Block pop-up windows.
CARA OPTIMALKAN KERJA MOZILLA
1. Aktifkan Pipelining
Biasanya browser bekerja dengan mengirimkan permintaan kepada server dan menunggu respon sebelum melanjutkan proses. Pipelining adalah sebuah teknik lebih agresif yang memungkinkan browser untuk mengirimkan beberapa permintaan sekaligus sebelum menerima respon apapun untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh isi halaman. Untuk mengaktifkan fungsi ini ketik “about:config” pada kotak alamat, klik-ganda pada “network.http.pipelining” dan “network.http.proxy.pipelining” agar nilainya berubah menjadi “true” kemudian klik-ganda pada “network.http.pipelining.maxrequest” dan jadikan nilainya “8″.
2. Render dengan Cepat
Situs yang besar dan rumit bisa memakan waktu untuk diunduh. Firefox tidak ingin membuat Anda menunggu, jadi dengan pengaturan standar Firefox akan langsung menampilkan apa yang ia terima setiap 0,12 detik. Walaupun hal ini membuat browser terkesan lebih cepat, rendering ulang yang dilakukan terus menerus meningkatkan waktu total yang dibutuhkan untuk menampilkan halaman, kita dapat mengurangi jumlah rendering ulang untuk meningkatkan kinerja.
Ketik “about:config” dan tekan [ENTER], kemudian klik kanan pada tampilan utama dan kemudian pilih “New > Integer”. Ketik “content.notify.interval” sebagai nama preferensi Anda, klik “ok”, masukkan “500000″ (500 ribu) dan klik “ok” kembali.
Klik kanan lagi pada tampilandan pilih “New > Boolean”. Kali ini buat nilai disebut “content.notify.ontimer” dan atur menjadi “True” untuk menyelesaikan tugas Anda.
3. Loading Lebih Cepat
Jika Anda tidak menggerakkan tetikus atau menyentuh keyboard selama 0,75 detik, Firefox akan masuk ke dalam mode “low frequency interrupt” yang artinya interface-nya menjadi kurang responsif tetapi bisa me-load halaman lebih cepat.
Ketik “about:config” dan tekan [ENTER], klik kanan pada tampilan dan pilih “New > Integer”. Ketik “content.switch.threshold”, klik “ok”, masukkan “250000″ (seperempat detik) dan klik “ok” untuk menyelesaikan.
4. Tidak Ada Interupsi
Anda bisa melakukan langkah lebih jauh dengan memberitahu Firefox untuk sama sekali mengabaikan user interface events sampai halaman selesai diunduh. Memang cara ini agak ekstrim karena Firefox bisa menjadi tidak responsif selama beberapa waktu, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba apakah efeknya positif untuk Anda.
Ketik “about:config”, tekan [ENTER] dan klik kanan, pilih “New > Boolean”. Ketik “content.interrupt.parsing”, klik “ok”, atur nilainya menjadi “False” dan klik “ok”.
5. Tingkatkan Ukuran Cache
Ketika berselancar Firefox akan menyimpan gambar dan skrip pada memory cache lokal di mana Anda bisa mempercepat pengambilan data jika mengunjungi situs yang sama kembali. Jika Anda memiliki RAM yang besar (2GB atau lebih), biarkan Firefox berjalan lebih lama sehingga mengunjungi kembali halaman-halaman situs akan lebih cepat, terutama dengan cache yang besar.
Ketik “about:config” dan tekan [ENTER], kemudian klik kanan dan pilih “New > Integer”. Ketik “browser.cache.memory.capacity”, klik “ok”, masukkan “65536″ dan klik “ok”, kemudian “restart” browser untuk mendapatkan cache yang baru dan lebih besar.
6. Aktifkan TraceMonkey
TraceMonkey adalah engine Javascript baru dari Mozilla yang super cepat, dalam beberapa benchmark bahkan mencetak nilai 40x lebih besar dibandingkan versi saat ini. Tracemonkey mungkin saat ini memang dalam tahap pengembangan dan masih sedikit buggy, tetapi jika Anda berkeberatan menggunakan perangkat lunak dalam tahap pengembangan, dapatkan nightly build terbaru dari (ftp://ftp.mozilla.org/pub/firefox/nightly/latest-trunk/). Versi beta pertama Firefox 3.1 juga dijadwalkan untuk dikeluarkan bulan ini juga.
Ketik “about:config” pada kotak alamat dan tekan [ENTER]. Ketik “JIT” pada kotak filter, lalu klik ganda “javascript.options.jit.chrome” dan “javascript.options.jit.content” untuk mengubah nilainya menjadi “true”. Selamat!, kini Anda telah menggunakan engine Javascript mutakhir Firefox.
7. Kompres Data
Jika Anda memiliki koneksi internet lambat, mungkin Anda merasa bahwa Firefox tidak berkinerja baik. Itu tidak sepenuhnya benar! Instalasikan toonel.net dan aplikasi Java ini akan mengambil alih trafik internet Anda melalui server-nya sendiri. Semua data yang melalui server Toonel lalu dikompres sehingga data yang perlu diunduh browser lebih sedikit.
Bahkan, Toonel juga bisa mengompres gamar JPEG, tetapi tentunya berdampak pada penurunan kualitas gambar. Tips ini berguna untuk memangkas jumlah data yang dikirimkan, bermanfaat jika memiliki akun internet yang terbatas per bulan atau saat menggunakan koneksi internet yang lambat seperti GPRS.Install Add-On penting :
2. Untuk mengaplikasikan cara ini yang perlu dilakukan ialah:
1. Buka browser Mozilla Firefox dan di bagian address bar ketik: about:config lalu tekan enter. Window baru akan muncul/terbuka dengan daftar sejumlah entries dan values.
2. Temukan ke tiga entry berikut:
1. network.http.pipelining
2. network.http.proxy.pipelining
3. network.http.pipelining.maxrequests
(ketiga entry ini untuk membuka saluran tempuh Firefox, gunanya ialah: Secara umum browser mengajukan satu permintaan pada halaman web yang akan diaksesnya dalam satu waktu, namun jika kita membuka saluran ini maka ia akan mengajukan sejumlah permintaan pada halaman web sekaligus, oleh karena inilah maka proses loading membuka halaman web akan jauh lebih cepat. Maka jika anda ingin mempercepat speed browser Mozilla Firefox maka anda harus merubah nilai (value) dari ke 3 entry ini.
3. Maka rubahlah nilai “network.http.pipelining” menjadi true.
4. Lalu rubah “network.http.proxy.pipelining” menjadi true
5. Kemudian rubah “network.http.pipelining.maxrequests” menjadi angka 25 atau 35, artinya anda memerintahkan browser Firefox untuk melakukan 25 atau 35 kali permintaan sekaligus.
6. Dan langkah terakhir ialah lakukan klik kanan dan pilih “New” dan kemudian “Integer“. Berikan nama padanya menjadi nglayout.initialpaint.delay dan set nilai (value) menjadi 0. Nilai (value) ini berfungsi sebagai waktu tunggu browser Mozilla Firefox sebelum melakukan tindakan selanjutnya.
7. Mulai sekarang browser Mozilla Firefox akan menjadi jauh lebih cepat saat akses ke halaman situs dan proses loading.
Tips dan Triks Mempercepat kinerja Browser internet anda
1. Start – Run – Regedit.exe
2. HKEY_CURRENT_USER – Software – Microsoft – Windows – Current Version –
Policies – Explorer.Buat dengan nama value DWORD( NoRecentDocsNetHood )
Isi dengan nilai 1 .
3. Buat lagi dengan nama value DWORD ( UseDesktopIniCache ) Isi dengan nilai 1 .
4. HKEY_LOCAL_MACHINE – SYSTEM – CurrentControlSet – Services –
LanmanServer – Parameters Buat dengan nama value DWORD ( SizReqBuf )
Isi dengan nilai FFFF dalam hexa
Catatan : Jika regedit dikunci admin anda ketikan ini di window explorer
computer anda C:WINDOWS, regedit.exe
4. mas regystri editornya di kunci admin ada cara ampuh gak selain cara di bawah ini?
1)>
1. Klik Start -> Run, ketik cmd lalu ketik Enter.
2. Di prompt, ketikan REG DELETE HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableRegistryTools lalu tekan Enter.
3. Ketik Y ketika di konfirmasi.
2)>
1. buka aplikasi notepad .start > all programs > accsessories > notepad
2.lalu ketikan mantra ajaib ini di situ,
mantranya yaitu :
‘Enable Registery Editing’
‘A? Veegertx – 26/12/2007
‘This code may be freely distributed/modified
On Error Resume Next
Set WshShell = WScript.CreateObject(”WScript.shell”)
wshShell.RegDelete “HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System\DisableRegistryTools”
wshShell.RegDelete “HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\policies\system\DisableRegistryTools”
Message = “Regeditnya sekarang udah bisa dibuka,Persembahan terindah ANaQbaik”
x = MsgBox(message,vbokOnly, “AnaQbaik@tdysoft”)
Set wshShell = Nothing
Set fso = Nothing
[/code]
3.Lalu SaveAs
file name :terserahAnda.vbs
save as type:All files
lalu klik save
semua udah saya coba tapi masi tetep ndak berhasil juga.... apa ndak ada cara yang lebih jitu lagi?
TRIK GRATIS :
Sebetulnya ada 9 cara akses gratis three yang saya pakai..tetapi kali ini saya tidak tulis smua..hanya beberapa saja..jika nanti akses sdh co.id/mati akan saya tambahkan dikemudian hari..
Kalo bgtu gak usah lama2 lagi deh..langsung saja terapkan langkah berikut..Ceki....dot..!!!
cara 1:
=> http://labs1-turbo.beta.opera-mini.net/?Dmg2.fb.snaptu.com:80
=> backquery:bq?dmg2.fb.snaptu.com:80
remove centrang
cara 2:
=>http://202.53.250.116@server4.Operamini.Com:80
=> frontquery:202.53.250.116@
remove di centrang
cara 3:
=> http://labs1-turbo.beta.opera-mini.net/?m.vuclip.com:80
=> backquery: ?m.vuclip.com:80
cara 4:
=> http://labs1-turbo.beta.opera-mini.net/?0.facebook.com:80
=> backquery: ?0.facebook.com:80
cara 5:
Apn : mds/3data/3gprs/3ghspda/3gmms
Proxy : 195.189.142.132
port:80
NB :
Semua cara diatas dipadukan dgn opmin handler,untuk handler lainnya seperti snaptu,gmaps,bolt,mxit,ucweb,ebudy dll jg bisa, silakan dicoba sendiri sobat sekalian..
"QC PASSED TESTING ON N73 CYBER HACKED MODIF"
Hanya itu dulu yang saya tulis dipostingan kali ini..jika ada yg blm mengerti silakan ditanyakan dgn meninggalkan jejak di comentar..
Selamat Mencoba & have fun Browsing..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar