Hi Bro & Sis, mohon maaf sebelumnya lama gak ada update artikel nih baru sekarang kesampaian lagi sekarang untuk sharing artikel lagi. Berikut artikel ini saya share untuk bro & sis yang berkecimpung di marketing tapi tidak ada salahnya juga untuk yang diluar marketing sebagai penambah wawasan.
3 tips meningkatkan repeat bisnis dari pelanggan anda:
1. Jangan tunggu mereka stop berbelanja untuk melakukan ‘excellence customer service’. Orang yang sudah memutuskan untuk tidak berbelanja dengan anda biasanya mereka kecewa terhadap perlayangan anda atau produk/jasa anda. Berikan lebih dari yang mereka harapkan dari awal.
2. Update pelanggan lama anda dengan produk-produk terbaru anda atau ‘keep in touch’ dengan mereka. Semakin lama anda tidak berkomunikasi dengan mereka semakin kecil peluang mereka berbelanja lagi dengan anda.
3. Minta umpan balik terhadap jasa/produk anda dan apa yang mereka butuhkan di masa depan. Ini memang kelihatan kontra-produktif dimana mungkin mereka merasa kecewa dengan perlayanan anda terdahulu tetapi tidak menutup kemungkinan jika anda memutuskan untuk berbenah diri suatu saat mereka akan berbisnis dengan anda lagi.
3 Tips Untuk Membuat sistem referensi:
§ Buatlah sistem komisi yang menarik sehingga bagi mereka yang berjualan untuk Anda bisa memanfaatkan ini sebagai ‘extra income’.
§ Bangun hubungan emosional dengan pelanggan Anda sehingga mereka akan menjadi bagian dari Anda.
§ Mengedukasi ke pelanggan anda bahwa siapa saja yang akan mendapatkan benefits terhadap penggunaan product/service Anda. Dan jika mereka mengenal orang-orang yang seperti ini, sekiranya bisa memperkenalkan mereka kepada Anda.
Semoga bermanfaat...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar